Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 12 Feb 2022 WIB ·

Bandit Curanmor Kembali Beraksi di Prabumulih, Motor Beat Street Parkir Depan Rental PS Raib


 Bandit Curanmor Kembali Beraksi di Prabumulih, Motor Beat Street Parkir Depan Rental PS Raib (Foto: KSdotcom) Perbesar

Bandit Curanmor Kembali Beraksi di Prabumulih, Motor Beat Street Parkir Depan Rental PS Raib (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Aksi pencurian kendaraan motor kembali terjadi di wilayah hukum Polres Prabumulih, Sabtu (12/2/2022) siang tadi. Kali ini, kawanan bandit menggasak sepeda motor saat terparkir di halaman depan sebuah ruko tempat usaha Play Station (PS) di Jalan Sedap Malam RT 03 RW03 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Berdasarkan informasi dihimpun, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Street warna hitam nopol BG 2738 CU yang hilang tersebut diketahui milik Liani, seorang ibu rumah tangga (IRT), warga Jalan Bangau Gang Rambai RT02 RW01, Karang Raja, Kota Prabumulih.

Peristiwa hilangnya motor korban itu bermula ketika DO, anak korban yang masih berusia remaja dari rumahnya hendak merental PS yang berada di Jalan Sedap Malam RT 03 RW03 Kelurahan Karang Raja, dengan mengendarai motor Honda Beat Street milik ibunya tersebut.

Setibanya di lokasi TKP, motor yang ditungganginya itu, ia parkir tepat di halaman depan tempat usaha Rental PS tersebut, lalu tanpa ada rasa was-was motor ditinggal DO masuk ke dalam ruko dan bermain PlayStation (PS).

“Motor tadi dipake anak aku ke tempat main PS itu, dak lamo dio (DO) maen PS nak balek tau-tau motor dak katek lagi,” ujar Liani.

Atas kehilangan motor Beat kesayangannya itu, korban mengalami kerugian berkisar Rp 14 juta rupiah dan langsung mendatangi Mapolsek Prabumulih Timur untuk membuat laporan kepolisian.

Sementara, Jhoni (38), warga setempat yang sempat dibincangi KSdotcom saat di lokasi kejadian, juga menyebutkan peristiwa pencurian motor di wilayah tempat tinggalnya itu bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, kata dia, dua motor yang sedang terparkir dari dua lokasi berbeda juga raih diduga digondol kawanan maling.

“Kejadian motor hilang disini bukan sekali ini saja, tapi sudah berulang kali, Minggu kemarin itu depan warung bakso Dekat Puskesmas Delinom itu hilang, bulan kemarin motor tetangga dekat sini juga hilang,” keluhnya.

Terpisah, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH didampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH membenarkan adanya kejadian hilangnya motor milik korban tersebut yang diduga dibawa kabur kawanan pencuri.

“Kejadian siang tadi, korban juga sudah buat laporannya. Sementara, anggota sedang melakukan cek TKP, dan periksa saksi-saksi,” tegasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 142 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional