Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 13 Okt 2021 WIB ·

Baim Wong Marahi Kakek Suhud, Anggota DPR RI Beri Pesan Ini


 Baim Wong Marahi Kakek Suhud, Cagub Jawa Barat Beri Pesan Ini (Foto: Ist/Viva/KSdotcom) Perbesar

Baim Wong Marahi Kakek Suhud, Cagub Jawa Barat Beri Pesan Ini (Foto: Ist/Viva/KSdotcom)

BANDUNG, KS – Aktor sekaligus Youtuber Baim Wong jadi kontroversi pasca aksi memarahi orangtua yang meminta uang. Baim Wong pun mendapat pesan atas perbuatannya agar kembali tak terulang.

Anggota DPR RI sekaligus Youtuber, Dedi Mulyadi menilai, ada dua hal yang terjadi. Pertama, Baim terlihat kesal karena diikuti terus oleh sang bapak. Kedua, bapak tersebut meminta uang kepada Baim yang dimungkinkan merasa lelah hingga emosi.

“Saya sedikit menebak, tidak ada pembelaan terhadap Baim. Ini hanya sudut pandang saya bahwa yang ada di dalam hatinya Baim itu tidak begitu menyukai pada orang yang sengaja meminta, tetapi dia sangat menyukai orang bekerja. Sehingga dia waktu itu dalam dirinya ingin memberikan pembelajaran bahwa Baim lebih senang pada orang bekerja dibanding pada bapak yang meminta,” ujar Dedi kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Namun, lanjut Dedi, maksud baik Baim disampaikan dengan cara yang kurang baik dan tidak tepat. Sebab yang dihadapi adalah seorang orang tua yang memerlukan adab khusus tidak dengan emosi . “Tidak boleh emosi harus lemah lembut pada orang tua. Dan sikap penyampaiannya dengan bahasa yang mudah dimengerti,” katanya.

Dedi berpesan pada Baim Wong harus bisa mengendalikan emosi agar kejadian serupa tak terulang dan menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

“Mas Baim lebih menahan diri dalam sikap yang spontanitas dalam diri. Kemudian ke depan lebih berhati-hati dalam memposting sebuah peristiwa, bisa jadi niat kita baik, publik menilainya tidak baik. Karena hidup ini hanya ada dua, yang suka pasti membela yang tidak suka pasti mencerca,” katanya.

“Tetapi itu harus dimaknai baik, karena yang mencerca itu netizen untuk mengoreksi kita agar hidup lebih baik. Dari sisi hikmah bapaknya dapat hikmah besar banyak yang bantu. Banyak juga orang mendapat keuntungan dari postingan karena ramai-ramai mengkritik dengan jumlah komentar dan penonton yang banyak,” tambahnya.

(*)

 

 

 

 

 

Editor : Dhino
Sumber : Viva.co.id
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Demokrat Prabumulih Raih Gelar 3rd Winner Kompetisi Branding Kantor DPC Tingkat Nasional

17 September 2022 - 11:28 WIB

AHY: Buzzer secara Masif Serang Demokrat dan Masyarakat yang Kritis

17 September 2022 - 01:54 WIB

Demokrat Prabumulih di Rapimnas Siap Menangkan AHY Jadi Presiden 2024

16 September 2022 - 06:06 WIB

DPC Partai Demokrat Prabumulih akan Mengikuti Rapimnas di JCC Jakarta Besok!

14 September 2022 - 19:51 WIB

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama

12 September 2022 - 22:44 WIB

Trending di Kabar TNI