Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 1 Jul 2021 WIB ·

Ayo Dukung! Danau Shuji Lembak Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021


 Ayo Dukung! Danau Shuji Lembak Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021 (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Ayo Dukung! Danau Shuji Lembak Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021 (Foto: Ist/KSdotcom)

MUARA ENIM, KS – Danau Shuji, salah satu Destinasi Wisata Instagramable yang viral karena bersejarah peninggalan zaman jepang di Desa Lembak Kabupaten Muara Enim, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 dan siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Danau eks lokasi dapur tentara jepang ini salah satunya perwakilan dari provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berhasil masuk dalam kategori Destinasi Baru dalam API 2021.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya warga masyarakat Sumsel, agar tempat wisata di Muara Enim ini menjadi yang terbaik dan berjaya pada ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021.

“Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi kita semua, khususnya warga masyarakat se-Sumsel,” kata Bob Permana, selaku pengelola Danau Shuji kepada KSdotcom, Kamis (1/7/2021).

Dirinya pun berharap besar kepada semua pihak serta seluruh masyarakat Sumsel untuk mendapatkan dukungan secara bersama agar Danau Shuji mampu memenangkan ajang API 2021 ini, hingga nama provinsi Sumsel semakin dikenal di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak dan warga masyarakat Sumsel, untuk dapat bersama-sama memberikan dukungannya, agar provinsi Sumsel juga semakin dikenal di kancah nasional,” tuturnya.

Diketahui, pada penyelenggaraan API ke-9 ini diikuti oleh 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 27 provinsi. Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi.

Untuk bisa memenangkan API 2021 ini, dua nominator dari tempat wisata Danau Shuji ini bisa didukung dengan memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting period) antara 1 Juli hingga 31 Oktober 2021. Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Kemudian, untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp2.200 dan berlaku semua provider) dengan keyword Danau Shuji (API 17C). (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 350 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku

23 November 2022 - 13:39 WIB

Kegiatan Volunteer “Bersih-bersih di Lingkungan sekolah SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru”

11 November 2022 - 16:51 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Jelang Hari Kesehatan Nasional, Pos UKK Lembak Dapat Penilaian Tingkat Provinsi

2 November 2022 - 14:31 WIB

Penyerahan Beasiswa Anak Karyawan PT TelPP dan Penyambutan Karyawan Baru Penyandang Disabilitas

1 November 2022 - 10:41 WIB

Ikatan Keluarga Besar Empat Lawang Ikut Partisipasi Karnaval HUT Ke-21 Kota Prabumulih

20 Oktober 2022 - 14:25 WIB

Trending di Lifestyle