MUARA ENIM, KS – Danau Shuji, salah satu Destinasi Wisata Instagramable yang viral karena bersejarah peninggalan zaman jepang di Desa Lembak Kabupaten Muara Enim, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 dan siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Danau eks lokasi dapur tentara jepang ini salah satunya perwakilan dari provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berhasil masuk dalam kategori Destinasi Baru dalam API 2021.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya warga masyarakat Sumsel, agar tempat wisata di Muara Enim ini menjadi yang terbaik dan berjaya pada ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021.

“Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi kita semua, khususnya warga masyarakat se-Sumsel,” kata Bob Permana, selaku pengelola Danau Shuji kepada KSdotcom, Kamis (1/7/2021).

Dirinya pun berharap besar kepada semua pihak serta seluruh masyarakat Sumsel untuk mendapatkan dukungan secara bersama agar Danau Shuji mampu memenangkan ajang API 2021 ini, hingga nama provinsi Sumsel semakin dikenal di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak dan warga masyarakat Sumsel, untuk dapat bersama-sama memberikan dukungannya, agar provinsi Sumsel juga semakin dikenal di kancah nasional,” tuturnya.

Diketahui, pada penyelenggaraan API ke-9 ini diikuti oleh 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 27 provinsi. Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi.

Untuk bisa memenangkan API 2021 ini, dua nominator dari tempat wisata Danau Shuji ini bisa didukung dengan memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting period) antara 1 Juli hingga 31 Oktober 2021. Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Kemudian, untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp2.200 dan berlaku semua provider) dengan keyword Danau Shuji (API 17C). (dn/ek)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *