Ayo, Bantu Borong Dagangan UMKM Bareng ACT Kota Prabumulih

0
22
Ayo, Bantu Borong Dagangan UMKM Bareng ACT Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)
PRABUMULIH, KS – Serba susah di masa pandemi Covid-19, terutama bagi warga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), waktunya saling bahu-membahu untuk borong dagangannya.

Program ini dicetus oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Prabumulih yang berusaha membantu para UMKM di Prabumulih yang terdampak pandemi.

Aksi ACT membantu para UMKM ini pertama kali kepada ibu Ana, salah seorang penjual pecel sayur dan juga rujak di Kelurahan Wonosari pada Sabtu (14/8/2021). Lalu, penjual nasi uduk dan lontong sayur ibu Nur yang berada di Perumnas Belitung Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Selanjutnya, penjual roti kukus Tunawicara bernama Yai Nadi di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Jumat (20/8/2021).

“Semua dagangan di Aksi Borong UMKM itu dibeli oleh tim ACT untuk dibagikan ke anak yatim duafa, Pejuang Nafkah Harian Jalanan. Semoga Gerakan ini setidaknya meminimalisir angka kelaparan di kondisi pandemi dan harapannya semoga akan lebih banyak kegiatan,” ujar Henggar didampingi Thalita, perwakilan tim program ACT Prabumulih kepada awak media, Senin (23/8/2021).

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here