Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 22 Mar 2022 WIB ·

Asyik Main Air, Bocah di Prabumulih Meninggal Tenggelam di Sungai Manau


 Asyik Main Air, Bocah di Prabumulih Meninggal Tenggelam di Sungai Manau (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Asyik Main Air, Bocah di Prabumulih Meninggal Tenggelam di Sungai Manau (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – AA, bocah laki-laki asal Kampung Legok Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, ditemukan meninggal dunia tenggelam di sungai, Senin (21/3/2022). Anak tersebut sebelumnya diketahui asyik bermain air bersama temannya di sekitaran aliran Sungai Manau daerah setempat.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH didampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH membenarkan, adanya anak tenggelam di Sungai Manau, Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih pada Senin sore (21/3/2022). Korban ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban sedang mandi bersama dengan empat rekannya di sungai air Manau RT 01 RW 03 Majasari. Pada saat Korban akan melompat dari atas jembatan sungai, kepala bagian belakang korban terbentur pipa Pertamina yang ada di bawah jembatan sungai tersebut,” ujar Kanit Reskrim dikonfirmasi awak media ini, Selasa (22/3/2022).

Selanjutnya, korban pun saat itu tenggelam dan seketika terbawa arus sungai tersebut. Hingga berjarak lebih kurang 20 meter alur sungai dari lokasi kejadian, korban baru terlihat oleh rekannya yang langsung meminta pertolongan warga sekitar.

Benar saja, warga mendapati bocah 13 tahun itu sudah dalam kondisi diam tak bergerak di sungai. Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke RSUD Kota Prabumulih dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Hasilnya, lanjut IPDA Haryoni, dokter tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan korban meninggal diduga karena tenggelam saat sedang bermain air di sungai Manau tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi, bahwa korban meninggal dunia sebagai akibat dari adanya benturan kepala bagian belakang pada saat korban akan terjun ke sungai dari atas Jembatan,”

Dengan adanya kejadian ini, Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur mengimbau kepada para orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Utamanya saat buah hati sedang bermain di sekitar sungai.

“Ini sedang musim hujan, kita tingkatkan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pesannya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik