Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 23 Jul 2021 WIB ·

Arafik Ambil Formulir Pencalonan Ketum KONI Prabumulih


 Arafik Ambil Formulir Pencalonan Ketum KONI Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Arafik Ambil Formulir Pencalonan Ketum KONI Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih secara resmi telah diumumkan oleh Panitia Penjaringan Calon. Jadwal Musawarah Kota (Musorkot) KONI Kota Prabumulih akan digelar pada 28 Juli 2021. Sehari pembukaan pendaftaran, tercatat sudah 2 Orang Kandidat Ketum KONI Prabumulih yang mengambil Formulir.

“Sementara baru 2 Orang. Siang tadi ada Edi Hermanto lalu menyusul kemudian Sorenya saudara Arafik Zamhari”ujar Wakil Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketum KONI Prabumulih Rusli Siregar.

Dikatakan, pengambilan formulir dibuka sejak hari ini, Kamis (23/07/2021) hingga Senin 26 Juli 2021. Untuk Musorkot sendiri kata dia bakal di gelar di Grand Nikita Hotel sesuai jadwal mulai Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Adapun syarat Bakal Calon Ketum KONI Prabumulih periode 2021-2025 menurut Rusli telah di kirimkan kepada Peserta Musorkot dan secara resmi telah diumumkan di Media Cetak terbitan 23 Juli 2021. Syarat yang dimaksud lanjutnya adalah Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP serta berdomisili di Kota Prabumulih. Pendidikan paling rendah SMA Sederajat. Masyarakat Umum yang tidak sedang menduduki Jabatan Publik dan Struktural pada Instansi Pemerintah terkecuali mendapat dukungan Penuh dari Peserta Musorkot.

Kemudian syarat lainnya ialah, memperoleh rekomendasi tertulis oleh minimal 30% pengurus Cabor yang memiliki SK dan dibubuhi tandatangan dan CAP oleh Ketua dan Skretaris. Calon Ketua KONI Prabumulih tidak sedang dalam status sebagai tersangka suatu perkara hukum. Lalu Calon diwajibkan membuat pernyataan tertulis bermaterai 10000 tentang surat dukungan dari Pengurus Cabor, Kesedian mencalonkan diri, menyampaikan visi misi, siap mentatati AD/ART dan PO KONI, Kesanggupan menjadi pengayom, Daftar Riwayat singkat, Serta melampirkan surat keterangan berbaan sehat dari RSUD.

Sementara itu, Arafik Zamhari yang terlihat mengambil Formulir Pendaftaran Calon Ketum Koni Prabumulih kepada awak media mengaku siap maju sebagai calon ketua pada ajang Musorkot KONI Prabumulih 28 Juli Mendatang. Mantan Ketua DPD KNPI Prabumulih yang juga Ketua Cabor Hockey Prabumulih mengatakan bahwa pencalonnya telah mendapat dukungan tertulis lebih dari 30 % pemilik suara dalam Musorkot.

“Dalam Visi Misi telah kita tuangkan sejumlah program Mewujudkan Olahraga Prabumulih yang Berprestasi. Salah satunya memperkuat sinergi baik antar pengurus, insan olahraga, maupun pemerintah Kota. Lalu Membuat perencanaan pola pemberdayaan olahraga prestasi. Menetapkan cabang olahraga (cabor) prestasi yang menjadi prioritas” ujarnya.

Lebih lanjut Rafik menuturkan, jika dirinya diberi amanah maka akan segera melakukan pembinaan atlet secara terprogram serta menggelar try in dan try out. Meningkatkan kualitas pelatih. Menjalin kerja sama dengan dunia usaha baik BUMN maupun BUMD dan perusahaan swasta lainnya dalam Kota Prabumulih untuk menjadi bapak angkat Cabang Olahraga.

“Kemudian yang tidak kalah penting ialah, menyelenggarakan multi event tingkat regional dan nasional. Mengupayakan dan meningkatkan sarana dan prasarana cabang olahraga setiap cabang olahraga yang ada di kota Prabumulih. Lalu, Membuat pusat informasi olahraga prestas, melakukan supervisi, evaluasi, monitoring dan pelaporan, serta pengendalian pemberdayaan olahraga prestasi” paparnya.

Menurut Rafik, atlit asli Kota Prabumulih memiliki potensi, jika dikelola dengan baik dan benar. “Untuk itu Saya bertekad, kedepan KONI dapat berbenah dan Prabumulih menorehkan prestasi, sebab Prabumulih Bisa. Bisa bersaing, bisa berprestasi dan Bisa Juara” pungkas Pimred Prabumulih Pos itu. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik