Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Palembang · 24 Jun 2021 WIB ·

Apresiasi USS, BAN-PT RI Dorong Percepat Studio-studio dan USS TV Streaming


 Apresiasi USS, BAN-PT RI Dorong Percepat Studio-studio dan USS TV Streaming (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Apresiasi USS, BAN-PT RI Dorong Percepat Studio-studio dan USS TV Streaming (Foto : Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Fasilitas-fasilitas Studio dan Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Selatan (USS) mendapat apresiasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia.

Hal itu diketahui saat Asesmen Lapangan (AL) Program Studi Ilmu Komunikasi USS Palembang dilakukan secara Daring oleh BAN-PT selama dua hari dimulai sejak tanggal 23 – 24 Juni 2021.

Fasilitas USS yang mendapat apresiasi BAN-PT RI itu diantaranya Studio USS TV (streaming), USS Radio (streaming), Podcast, Dubbing, Laboratorium/Studio Fotografi, dan Multimedia.

Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa Fikom USS juga menampilkan berbagai hasil karyanya dalam bentuk multimedia konvergensi antara Video konten kreatif, Foto, dan YouTube. Baik karya sebagai tugas kuliah, menang lomba, maupun mendapat order dari pihak ketiga.

“Kami melihat keseriusan dari Yayasan dan Pimpinan USS dalam memberikan fasilitas-fasilitas berupa laboratorium studio USS TV streaming, USS Radio, Podcast, dan Fotografi. Kami harap ke depan fasilitas-fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa secara optimal. Silakan percepat USS TV Streaming, USS Radio, Fotografi, Podcast, dan Studio-studio Ilmu Komunikasi,” kata Dr. Catur, salah seorang Asesor dari BAN-PT secara daring kepada tim Akreditasi Ilmu Komunikasi, USS, Kamis (24/6/2021).

Untuk Visi Misi Ilmu Komunikasi USS, lanjut Catur, Visi Misi Ilkom/Fikom USS sudah jelas yaitu Entrepreneurship.

“Visi Misinya sudah bagus dan jelas juga sesuai dengan Visi Misi USS, Entrepreneur University. Silahkan perkuat dan pertajam Visi Misi ini, perbanyak Mata Kuliah tentang Entrepreneur dalam kurikulum dan masukan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Apalagi koneksi jejaring Fakultas Ilmu Komunikasi sudah sangat banyak, silakan terus dikembangkan,” kata Dr. Catur memberi semangat.

Hal senada disampaikan Dr. Gatut, Asesor lainnya dari BANPT RI. “Saya percayai dosen-dosen Ilmu Komunikasi USS akan serius menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi. Itu sudah kelihatan dari semangatnya, juga sangat cepat dalam mengembangkan Fakultas Ilmu Komunikasi. Tapi jangan lengah, terus lakukan percepatan dan lompatan-lompatan agar Ilmu Komunikasi USS makin cepat berkembang,” ujar Dr. Gatut.

Selain memperbanyak jaringan kerjasama, lanjutnya, Ilmu Komunikasi USS harus lebih banyak lagi melakukan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

“Saya melihat semangat itu sudah ada, bahkan sudah dilakukan. Tapi, harus terus ditingkatkan. Saya yakin bisa, karena kami sudah melihat semangat dan keseriusan Dekan, Kaprodi, dan para Dosen Ilmu Komunikasi USS selama proses akreditasi ini,” katanya.

Terkait Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi USS, Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, PhD juga mengatakan, akreditasi ini merupakan hal penting untuk Ilmu Komunikasi, bahkan untuk USS.

“Akreditasi adalah hal penting bagi kami. Oleh karena itu, tim kami sudah sangat serius menyiapkannya. Bukan hanya disiapkan ketika akan akreditasi, tetapi memang sudah dilakukan selama proses perkuliahan dan berjalannya kampus USS ini. Saya yakin dan percaya semua Dosen dan Tenaga Kependidikan USS sangat serius dan komitmen menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi,” terang Yudha.

Wakil Rektor I, Dr. Leila Kalsum mengatakan, proses persiapan akreditasi ini sudah berjalan lama dan sesuai standar.

“Semua pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi kami lakukan sesuai standar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambung dia, dalam proses akreditasi ini pihaknya lebih terbantu ketika menjawab pertanyaan dari Asesor. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Asesor dari BANPT. Sebab, mereka tidak hanya menilai dan mendalami keadaan Prodi Ilmu Komunikasi USS, tetapi mereka juga membantu mendorong agar dilakukan percepatan-percepatan,” sampainya.

Lebih lanjut ia mengakui, USS terbilang masih baru, serta masih banyak kekurangan. Namun, komitmen dan keseriusan dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi serta menjalankan Visi Misi USS, Entrepreneur University sangat intensif, serius, dan komitmen yang tinggi.

“Kami berupaya keras melakukan semua kewajiban dalam Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan standar pemerintah,” tegasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serdik Sespimmen Polri Angkatan 62 Beri Bantuan untuk Ratusan Warga Kurang Mampu di Prabumulih

12 September 2022 - 19:37 WIB

SMA Negeri 3 Prabumulih akan Buka “Boarding School”

9 September 2022 - 10:22 WIB

Mantan Kajari Jakarta Barat Siap Maju Pilwako Palembang

7 September 2022 - 15:30 WIB

KAI DIVRE III Palembang Jaga dan Selamatkan Aset Demi Kepentingan Negara

6 September 2022 - 12:01 WIB

USS Gelar Pembekalan Magang Mahasiswa 2022

4 September 2022 - 06:08 WIB

Demokrat Gelar Rakor Bappilu se-Sumsel, Selaraskan Strategi Jelang Pemilu 2024

28 Agustus 2022 - 21:55 WIB

Trending di Palembang