Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 5 Des 2022 WIB

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP


 Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel bekerja sama dengan Puskesmas Sukajadi Kota Prabumulih terus berupaya memberikan vaksinasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan tersebut.

Bertempat di Rutan Prabumulih, Senin (05/12/2022) Tenaga Kesehatan Rutan Prabumulih bekerja sama dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Sukajadi memberikan vaksinasi kepada Warga Binaan.

Saat dikonfirmasi salah satu Tim Vaksinator dari Puskesmas Sukajadi Kota Prabumulih mengatakan Vaksinasi yang diberikan berupa Vaksinasi Kesatu, Kedua dan Ketiga (Booster) guna mengantisipasi varian baru Covid-19.

Diketahui sebanyak 35 orang Warga Binaan telah menerima Vaksinasi Kesatu, Kedua 31 Orang dan Ketiga (Booster) 29 Orang dan Vaksin ke empat sebanyak 2 Orang.

Menurut Tim vaksinator Irma, Vaksinasi ini sangat penting dalam mendukung program pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi tahap lanjutan ini guna mewujudkan pemerataan vaksinasi dan merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas di bidang pelayanan kesehatan”, Ujar Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih, David Rosehan, AMd, IP SH menyampaikan bahwa vaksinasi booster ini merupakan lanjutan dari vaksinasi primer yang sudah diberikan kepada WBP.

“Vaksin ini merupakan vaksin lanjutan untuk melengkapi vaksinasi primer yang sudah diberikan sebelumnya, sehingga nantinya kekebalan tubuh WBP akan semakin meningkat dengan mengikuti vaksin booster ini,” terangnya.

David mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi, baik primer maupun booster ini, WBP akan semakin terlindungi dari Covid-19.

“Saya berharap dengan booster ini, WBP semakin terlindungi dan terhindar dari Virus Covid-19,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Respon Keluhan Warga, Demokrat Prabumulih Distribusikan Air Bersih Setiap Harinya

26 September 2023 - 20:51 WIB

Tawuran Remaja di Prabumulih Diduga Antar Geng, Polisi Tingkatkan Patroli di Jam Rawan

14 September 2023 - 10:49 WIB

Bertahun-tahun Diusulkan, Talud Tengah Kota Prabumulih Tak Kunjung Diperbaiki

8 September 2023 - 11:48 WIB

Terbukti Berpolitik, ASN di Prabumulih Disanksi Tegas

7 September 2023 - 21:26 WIB

Demokrat Prabumulih Pilih Fokus Susun Jurus Menangkan Pileg

1 September 2023 - 12:59 WIB

Partai Demokrat Menang Harga Mati! Bacaleg di Prabumulih Gaungkan Ekonomi Kerakyatan

31 Agustus 2023 - 15:48 WIB

Trending di Daerah