Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 8 Okt 2022 WIB ·

Anniversary Ke-2, KWT Prabu Sejahtera Muara Dua Prabumulih Gelar Potong Tumpeng dan Ragam Perlombaan


 Anniversary Ke-2, KWT Prabu Sejahtera Muara Dua Prabumulih Gelar Potong Tumpeng dan Ragam Perlombaan (Foto: KSdotcom) Perbesar

Anniversary Ke-2, KWT Prabu Sejahtera Muara Dua Prabumulih Gelar Potong Tumpeng dan Ragam Perlombaan (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelompok Wanita Tani (KWT) Prabu Sejahtera Ke-2, ibu-ibu Kompleks Prabu Sejahtera RT 04 RW 04 Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur, mengadakan pemotongan tumpeng serta senam sehat bersama, Sabtu (8/10/2022).

Tak hanya itu, sejumlah perlombaan dan pamen hasil kebun KWT pun dilakukan. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, ST MM, serta anggota Komisi 2 DPRD Prabumulih, Deliani SPd, dan KWT se-Kecamatan Prabumulih Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyampaikan ucapan selamat kepada KWT Prabu Sejahtera yang ke-2 terus berkembang mewujudkan program Sumsel Mandiri Pangan serta memberikan motivasi kepada KWT-KWT yang ada di kota Prabumulih.

“Saya ucapkan selamat atas hari jadinya untuk KWT Prabu Sejahtera, saya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan pertanian yang telah membimbing dan mentransferkan ilmunya, sehingga warga disini dapat bercocok tanam dengan baik guna mewujudkan program provinsi Sumsel Mandiri Pangan,” ungkap Wakil Wali Kota Prabumulih Ir Andriansyah Fikri SH dibincangi awak media di lokasi tersebut.

Ia juga menuturkan, KWT merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam rangka peningkatan perekonomian keluarga yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sumsel yakni ketahanan pangan.

Karena itu, Wakil Wali Kota Prabumulih ini berharap agar seluruh KWT yang ada di kota nanas serta pengolahan hasil tanaman pekarangan yang kreatif warga tersebut terus maju dan dapat mengharumkan nama Prabumulih di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Tentu harapan kami kedepan, agar KWT-KWT ini lebih maju lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KWT Perumahan Prabu Sejahtera, Sandi Mariza mengatakan, KWT Derpra Sejahtera bisa berkembang hingga saat ini tak lepas dari peran serta dan dukungan warga masyarakat khususnya ibu-ibu Perumahan Prabu Sejahtera.

“Berkat semangat dari ibu-ibu warga sini, alhamdulilah sayuran kebun KWT Perumahan Prabu Sejahtera RT 04 RW 04 ini sudah bisa panen. Kita juga saat ini sedang mencari ide-ide mengolah timun dan sayuran ini untuk menjadi sebuah produk makanan lain,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik