PRABUMULIH, KS – Di bulan puasa Safari Ramadhan menjadi ajang silaturahmi antar sesama umat muslim. Tradisi silaturahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Dijadwalkan, Anak Ustadz kondang sejagat Almarhum KH Ustadz Zainuddin MZ yakni Ustadz Saugy MZ yang akan mengisi Safari Ramadhan 2021 dengan Tausiyah di desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Safari Ramadhan ini direncanakan akan digelar pada Senin, 03 Mei 2021, pukul 15.00 WIB di Masjid Al-Muhajirin II untuk sholat Ashar dan pukul 19.00 WIB di Masjid Al-Muhajirin I untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih.

“Secara garis besar kita tidak mengundang tetapi team Safari yang pengen ke Desa Pangkul-nya,” kata Kepala Desa (Kades) Pangkul, Jakaria Yadi SH ketika dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Kamis (29/4/2021) malam.

Diharapkan dari kedatangan Ustadz Saugy MZ bisa memberikan nuansa Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah khususnya di Desa Pangkul, Prabumulih lebih spesial. Selain itu, pihaknya pun berharap masyarakat sekitar dapat ikut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Harapan kita, semoga dengan hadirnya ustadz kondang ini. Desa Pangkul mendapatkan keberkahan dan Desa masyarakat Pangkul akan bertambah keimanannya. Terkhusus dalam Rangka memperingati Nuzulul Qur’an,” harapnya. (dn/as)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *