Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 21 Mar 2021 WIB ·

Aksi Edi Asnawi Maling Kotak Amal Masjid Jalan Sunda Kelapa Berakhir di Polsek Prabumulih Timur


 Aksi Edi Asnawi Maling Kotak Amal Masjid Jalan Sunda Kelapa Berakhir di Polsek Prabumulih Timur Perbesar

PRABUMULIH, KS – Edi Asnawi (34) warga Jalan Masjid Nurul Iman Rt.02 Rw.05 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, diamankan anggota Polsek Prabumulih Timur, lantaran mencuri kotak amal.

Aksi pencurian kotak amal yang diketahui milik salah satu panti asuhan dilakukan oleh pelaku tersebut terjadi di Masjid An-Nur yang berlokasi di Jalan Sunda Kelapa Rt.05 Rw.03 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Minggu (21/3/2021) sekira pukul 13.15 WIB.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi didampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH mengatakan, barang bukti yang berhasil diambil oleh pelaku berupa uang tunai di dalam kotak amal sebesar Rp 677 ribu rupiah.

“Pelaku mengakui melakukan pencurian uang kotak amal di Masjid An-Nur di Jalan Sunda Kelapa Rt.05 Rw.03 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur,” kata Kapolsek dikonfirmasi portal ini, Minggu (21/3/2021) petang.

Dalam modus operandi pelaku melakukan pencuriannya itu, kata AKP Herman, dengan cara merusak kunci gembok kotak amal dengan menggunakan besi. Namun, aksi pelaku sempat diketahui salah seorang warga sekitar.

“Saat salah seorang warga sekitar sedang berada di rumahnya, tiba-tiba mendengar suara orang memukul benda di dalam Masjid, lalu saksi mengecek ke masjid dan melihat pelaku keluar dari dalam masjid,” terangnya.

Merasa curiga, lanjutnya saksi pun langsung memegang pelaku yang saat itu pelaku Edi Asnawi sempat berkata jika baru saja dari Toilet Masjid. Akan tetapi, pelaku mencoba kabur dengan berlari hingga warga pun meneriaki maling.

“Warga sekitar lainnya pun keluar rumah setelah pelaku diamankan dan didapati uang tunai di dalam kantong plastik putih sebesar Rp 677 ribu rupiah,” bebernya.

Masih dikatakan oleh Kapolsek, untuk saat ini pelaku Edi Asnawi beserta barang buktinya tersebut sudah diamankan di Polsek Prabumulih Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sementara ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas penyidik di Polsek Prabumulih Timur,” tegasnya. (dn/as)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Strong Point Polres Prabumulih Sebagai Wujud Nyata Keberadaan Polisi di Tengah Masyarakat

2 November 2022 - 18:14 WIB

Polres Prabumulih Buka Posko Layanan Pengaduan dan Bantuan Di Setiap Desa dan Kelurahan, Begini Cara Kerjanya

2 November 2022 - 17:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal