Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 12 Des 2022 WIB ·

Akhirnya.. Kejari Prabumulih Bisa Tempati Kantor Baru


 Akhirnya.. Kejari Prabumulih Bisa Tempati Kantor Baru (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Akhirnya.. Kejari Prabumulih Bisa Tempati Kantor Baru (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih yang baru berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), kini mulai ditempati.

Penempatan kantor baru ditandai dengan acara pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama (Tasyakuran) yang dipimpin oleh Ustadz H Ilham Wahyudi serta dihadiri oleh sejumlah pejabat dan jajaran Forkopimda Kota Prabumulih, Senin (12/12/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH mengungkapkan, digelarnya tasyakuran dan doa bersama sebagai wujud rasa syukur karena kantor baru Kejari Prabumulih sudah dapat ditempati.

“Alhamdulillah, gedung ini pembangunannya bertahap dari tahun 2017. Dan tepat hari ini dengan mengucap Bismillah kami tentukan untuk tanggal 12 bulan 12 tahun 2022, Kantor Kejari yang baru resmi ditempati,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang telah menyelesaikan pembangunan gedung pada tahun ini.

Pihaknya juga berjanji akan memanfaatkan gedung Kejari yang baru itu dengan sebaik-baiknya. Termasuk dalam hal menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya.

“Terimakasih telah berMunajat bersama di kantor baru ini. Kami akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tentu kami berharap support dan dukungan dari semua pihak atas segala tugas dan kinerja kami selaku abdi negara,” tuturnya.

Sepeti diketahui, gedung kantor Kejari Prabumulih yang dibangun menggunakan APBD Prabumulih dan lahan hibah Pemkot Prabumulih itu sejak tahun 2017 silam dan baru dapat terselesaikan tahun ini, padahal telah menelan dana miliaran rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM sebelumnya juga mengakui pihaknya berkeinginan gedung Kejari cepat diselesaikan, namun karena kondisi keuangan selama covid-19 sehingga membuat gedung tersebut belum selesai.

“Sudah kami sampaikan kejaksaan harus selesai, tadinya saat masa kajari lama tapi mengalami kendala sehingga sampai sekarang belum selesai,” ungkap Ridho.

Pihaknya pun berencana menuntaskan pembangunan gedung Kejari Prabumulih itu dari dana bantuan Gubernur yang membutuhkan anggaran berkisaran sebesar Rp 3 hingga 4 miliar. (dn)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal