Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 9 Des 2022 WIB ·

AHY: “Lebih Baik Donor Darah, Daripada Naik Darah”


 AHY: “Lebih Baik Donor Darah, Daripada Naik Darah” (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

AHY: “Lebih Baik Donor Darah, Daripada Naik Darah” (Foto: Ist/KSdotcom)

JAKARTA, KS – “Politik memang cair, tapi daripada naik darah lebih baik donor darah,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut gelak tawa orang-orang yang hadir dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi, Jakarta (8/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta.

Tampil segar mengenakan kemeja lengan pendek Demokrat, dan sepatu kets putih, AHY mendorong donor darah menjadi gerakan moral nasional untuk menolong bangsa.

“Saya tidak hanya ingin (donor darah) ini terjadi di Jakarta tetapi menjadi gerakan moral, gerakan kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia,” kata AHY.

“Jangan khawatir karena justru banyak sekali benefit baik dari sisi kesehatan tentunya, juga dari sisi sosial. Mudah-mudahan semangat positif ini bisa kita gelorakan dan kita lanjutkan ke seluruh kader lainnya. Maju terus untuk kemanusiaan,” tutur AHY saat didaulat memberi sambutan sebelum mendonorkan darahnya, bersama istrinya Annisa Pohan Yudhoyono dan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta.

“Saya bangga dr. Gobind bersama dengan para pengurus utama di jajaran BPPM berinisiatif menyelenggarakan donor darah. Insya Allah menjadi kegiatan reguler. Sudah pernah dilakukan sekitar tiga bulan yang lalu, dan hari ini kita lakukan kembali di akhir tahun. Berdasarkan laporan (PMI), sangat dibutuhkan cadangan darah di akhir tahun dan juga menjelang bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan keluarga besar Partai Demokrat dapat terus berkontribusi,” kata AHY.

Sambil berbaring menunggu selesainya pengambilan darah, AHY menyimak penjelasan pengurus PMI DKI Jakarta tentang kebutuhan darah di Jakarta.

“Ada lebih dari seribu orang penderita kanker darah yang membutuhkan transfusi darah setiap hari, belum lagi untuk kebutuhan operasi dan kebutuhan medis lainnya,” kata Syarifudin Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta.

AHY dan Annisa yang masing-masing mendonorkan 350 cc darah masing-masing, mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak muda untuk berdonor darah.

“Kami berdua mengajak, mari kita donorkan darah kita karena setiap tetesnya berguna, bermanfaat, dan menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Yuk ramai-ramai kita donor kan darah bersama PMI,” ajak AHY dan Annisa.

“Kami sangat salut, sangat berterima kasih kepada DPP Partai Demokrat di bawah pimpinan Ketum AHY. Karena dari kegiatan yang dilakukan ini sangat membantu PMI untuk terus siaga menyediakan kebutuhan darah di DKI Jakarta,” kata Sahrianta Tarigan, dari Bidang Kerja Sama dan Kemitraan PMI Provinsi DKI Jakarta. “Dengan melakukan donor darah, otomatis kita dicek terhadap kemungkinan terkena penyakit Hepatitis A, hepatitis C, HIV dan sifilis,” tambahnyq.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala BPPM DPP Partai Demokrat dr. Gobind Dialdas, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya, dan Kabalitbang Tomi Satryatomo. (dna/csa)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Apel Jatuh, Petani Mengeluh, AHY: Kita perjuangkan Kepentingan Petani

7 Februari 2023 - 11:51 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Trending di Kabar TNI