Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 17 Sep 2022 WIB ·

AHY: Buzzer secara Masif Serang Demokrat dan Masyarakat yang Kritis


 AHY: Buzzer secara Masif Serang Demokrat dan Masyarakat yang Kritis (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

AHY: Buzzer secara Masif Serang Demokrat dan Masyarakat yang Kritis (Foto: Ist/KSdotcom)

JAKARTA, KS – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut partainya diserang buzzer secara masif dan sistematis. Hal ini disampaikannya saat pidato kebangsaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat 2022, di JCC, Jakarta Pusat, Jumat 16 September 2022.

AHY menyebutkan hal tersebut berdasarkan hasil riset gabungan Lembaga Penelitian Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) dengan University of Amsterdam dan lembaga lainnya.

“Hasil riset gabungan LP3ES dengan University of Amsterdam dan sejumlah lembaga lainnya pada tahun 2021, mengungkap fakta bagaimana pasukan siber bayaran atau buzzer, menyerang Partai Demokrat secara sistematis dan masif,” kata AHY saat pidato kebangsaan di Rapimnas Partai Demokrat 2022, di JCC, Jakarta Pusat, Jumat, 16 September 2022.

Ia juga menyebutkan serangan buzzer tersebut juga melancarkan fitnah untuk membelokan opini publik. Tak hanya itu, kata dia, serangan buzzer juga menyasar pada masyarakat yang melakukan kritik pada pemerintah. AHY menyebutkan peristiwa tersebut menjadi kabar buruk dalam hal politik dan demokrasi.

“Kadang-kadang instrumen hukum digunakan untuk menjerat pihak-pihak yang kritis kepada penguasa. Ini tentu sebuah berita buruk dalam kehidupan politik dan demokrasi kita,” katanya.

Oleh karena itu, kata AHY, Demokrat berkomitmen untuk menjamin kebebasan sipil, kebebasan pers, kebebasan berpendapat serta demokrasi politik dan politik dalam demokrasi. (tempo.co/dn)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

500 Peserta Dewan Pengawas Syariah Hadiri Workshop Pra Ijtima Sanawi

29 September 2022 - 10:58 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Trending di Politik