Home Hukum dan Kriminal Adanya Penampungan Minyak Mentah Ilegal di Prabumulih, Ini Kata Pertamina

Adanya Penampungan Minyak Mentah Ilegal di Prabumulih, Ini Kata Pertamina

0
19
Adanya Penampungan Minyak Mentah Ilegal di Prabumulih, Ini Kata Pertamina (Foto : KSdotcom/dok)

PRABUMULIH, KS – Head Comrel & CID Zona 4 PT Pertamina EP Asset 2, Tuti Dwi Patmayanti, angkat bicara terkait adanya aktivitas penampungan crude oil (minyak bumi) ilegal di kawasan Jalan Talang Jimar Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ia mengatakan, bahwa pihak PT Pertamina EP Asset 2 menyerahkan seluruh proses hukum kepada polisi.

“Saat ini kita menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak kepolisian dan mendukung penuh proses penyelidikan yang sedang berlangsung,” kata Tuti melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp saat dikonfirmasi, Minggu (6/6/2021).

Mengenai soal adanya aktivitas truk tangki yang menyuplai ke lokasi penampungan tersebut, serta beberapa oknum driver yang diamankan di Mapolres Prabumulih, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail.

“Kita mengapresiasi petugas kepolisian yang sudah membongkar aktivitas ilegal ini dan semoga aktifitas ilegal ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH menuturkan, dari hasil penyelidikan sementara, 25 ton minyak mentah yang berada di dalam drum dan tangki penampung minyak di lokasi kejadian telah diamankan di Mapolres Prabumulih.

“Lebih kurang ada 25 ton yang sudah kita amankan. Saat ini kasus ini sedang dalam proses pengembangan,” tukasnya. (dn/ek)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here