Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 9 Apr 2022 WIB ·

ACT Datangkan Syekh Lo’ay Ahmad asal Gaza Palestina ke Prabumulih


 ACT Datangkan Syekh Lo'ay Ahmad asal Gaza Palestina ke Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

ACT Datangkan Syekh Lo'ay Ahmad asal Gaza Palestina ke Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan mendatangkan Syekh Lo’ay Ahmad Rashid El-najjar asal Gaza Palestina ke Kota Prabumulih.

Road show yang diadakan full selama 10 hari ini diadakan di Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali bertemakan dengan “Cintai Negeri Para Nabi”.

Kepala Cabang ACT Prabumulih, Dian Yudistira melalui Talitha, perwakilan tim ACT mengatakan, kedatangan syekh (guru) tersebut untuk menggelar tabligh akbar, sekaligus mengabarkan kondisi terkini di negaranya yang masih dijajah zionis Israel kepada masyarakat Indonesia.

“Syekh Lo’ay sendiri merupakan seorang syekh langsung dari Palestina yang merupakan Hafizh Qur’an dan juga salah satu pejuang di Kota Gaza Palestina. Saat ini sudah mulai hadir pada beberapa kajian di Prabumulih,” katanya.

Masjid-masjid yang beliau datangi di Prabumulih, kata Talitha adalah Masjid As-salam Perumnas Belitung, masjid Nur-arafah, Masjid Al-Hijrah Sungai Medang, Masjid Al-mikhlisin Muntang Tapus, Masjid Darussalam dan masjid Al-Istiqomah Tanjung Raman

Dalam Kajian ini juga ada beberapa ormas yang mendukung seperti Majelis Ulama Indonesia Kota Prabumulih, Dewan Masjid Indonesia Kota Prabumulih, PD Salimah Kota Prabumulih

“Alhamdulillah, antusiasme warga Kota Prabumulih cukup baik untuk membantu warga kita di Palestina dan juga tentunya tidak lupa membantu masyarakat Lokal Kota Prabumulih,” tutupnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

500 Peserta Dewan Pengawas Syariah Hadiri Workshop Pra Ijtima Sanawi

29 September 2022 - 10:58 WIB

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Trending di Politik