Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Bisnis · 27 Apr 2021 WIB ·

6 Stasiun di Divre III Palembang Hadirkan Pemeriksaan GeNose C19


 6 Stasiun di Divre III Palembang Hadirkan Pemeriksaan GeNose C19. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

6 Stasiun di Divre III Palembang Hadirkan Pemeriksaan GeNose C19. (Foto : Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan layanan pemeriksaan GeNose C19 pada 6 stasiun di Divre III Palembang per Senin, 26 April 2021. Ke-6 stasiun tersebut adalah Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, Lubuk Linggau. Penambahan tersebut merupakan Sinergi BUMN atara KAI dan Indofarma melalui anak usahanya, Farmalab.

“KAI berkomitmen untuk terus menambah stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19. Hal ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi syarat bepergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19,” ujar Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti.

Kereta Api menjadi moda transportasi yang pertama kali menerapkan pemeriksaan GeNose C19 dimana secara resmi dilakukan pada 5 Februari 2021. Dengan bertambahnya stasiun pemeriksaan GeNose C19 saat ini sudah 54 stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 yang tersebar di stasiun Jawa dan Sumatera. Sampai dengan 25 April 2021, secara total KAI telah melayani lebih dari 720 ribu peserta pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat akan produk anak bangsa ini. Proses pemeriksaan GeNose C19 yang cepat, nyaman, dan murah hanya Rp30.000 menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” kata Aida.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

Aida menjelaskan bahwa pemeriksaan GeNose C19 tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh. Adapun masa berlakunya hasil Negatif GeNose C19 tersebut adalah maksimal 1×24 jam sejak pengambilan sampel.

“Dengan semakin banyaknya stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini, diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” tutup Aida. (Ril)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Masa Mudik Lebaran, KA Sindang Marga Beroperasi Setiap Hari

18 April 2022 - 16:44 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

BPJS Kesehatan-PWI Sumsel Gelar Turnamen Tenis Meja

28 Maret 2022 - 22:39 WIB

Trending di Palembang