Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 15 Feb 2022 WIB ·

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster


 50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster (Foto: Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel) menggelar vaksinasi booster, Selasa (15/2/2022) di Sekretariat PWI Sumsel. Ketua PWI Sumsel.

Firdaus Komar mengatakan program Vaksinasi Booster tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Palembang.

“Dan ini juga sejalan dengan Program Bapak Gubernur Sumsel dan juga Bapak Walikota Palembang dalam rangka menangkal gelombang Pandemi Covid-19 yang kini terus menjadi perhatian,” kata Firko, sapaan akrabnya.

Ketua PWI Sumsel itu menambahkan, ada sekitar 50 orang wartawan yang mengikuti vaksinasi booster hari ini. Petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Palembang melalui petugas Puskesmas Merdeka Palembang.

Menurut dia, vaksinasi ini sebagai upaya untuk melindungi warga dari ancaman kasus varian Covid-19. Ia mengatakan bahwa insan pers merupakan profesi yang kerap bersentuhan dengan khalayak umum. Apalagi dalam kerja jurnalistik di lapangan tentu sangat beresiko terpapar Covid-19. Terlebih lagi saat ini ada virus baru yang bernama Omicron yang juga sudah masuk di Sumsel.

“Vaksin yang digunakan untuk vaksin ketiga setelah vaksinasi primer adalah Vaksin AstraZeneca,” tambah dia.

Ia juga mengatakan untuk mendapatkan vaksin booster, peserta harus menyiapkan KTP Indonesia, berusia 18 tahun ke atas, telah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, serta minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua.

Firko berpesan kepada seluruh wartawan di Sumatera Selatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas kerja jurnalistiknya yakni program 3 M memakai masker, mencuci tangan dan mencoba menghindari kerumunan. (*)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mantan Kajari Jakarta Barat Siap Maju Pilwako Palembang

7 September 2022 - 15:30 WIB

KAI DIVRE III Palembang Jaga dan Selamatkan Aset Demi Kepentingan Negara

6 September 2022 - 12:01 WIB

USS Gelar Pembekalan Magang Mahasiswa 2022

4 September 2022 - 06:08 WIB

Demokrat Gelar Rakor Bappilu se-Sumsel, Selaraskan Strategi Jelang Pemilu 2024

28 Agustus 2022 - 21:55 WIB

Dirjen Minerba Kumpulkan Direksi Perusahaan Tambang Sumsel, KAWALI: Lebih Baik Ganti Dulu Koordinator Inspektur Tambang Sumsel

25 Agustus 2022 - 18:59 WIB

Masa Mudik Lebaran, KA Sindang Marga Beroperasi Setiap Hari

18 April 2022 - 16:44 WIB

Trending di Palembang