SETIAP wanita memiliki kelebihan dan keistimewaan masing-masing. Meski memang mungkin tak ada yang sempurna namun seorang wanita selalu punya kekuatan tersendiri.

Seorang wanita bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya, sekalipun pernah ia merasakan kalah atau hampir putus asa menjalani kehidupannya.

Seringkali kita beranggapan wanita tegar itu wanita yang tidak pernah terpuruk. Tapi sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi, wanita tegar itu justru yang pernah terpuruk namun ia kemudian memutuskan untuk bangkit kembali.

Nah, apakah kamu merupakan wanita yang tegar? KSdotcom mencoba merangkumnya dari femilacom ada lima ciri-ciri wanita tegar meski pernah terpuruk dalam hidupnya. Simak ciri-cirinya berikut penjelasannya :

1. Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Kamu memang pernah terluka atau dilukai. Mungkin ada masalah berat yang tak bisa kamu atasi. Meski begitu, kamu tetap berusaha untuk menjalani hidupmu dengan baik.

Tidak mengasihani diri sendiri, melainkan berusaha untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

Copyright womenworking.com
2. Berani Jadi Dirinya Sendiri Dengan Versi Terbaik

Tak pernah lebay membandingkan dirinya dengan orang lain. Sebaliknya, kamu selalu berusaha jadi dirimu sendiri.

Tapi kamu selalu melakukan perbaikan dan peningkatan sehingga setiap saat kamu bisa selalu jadi versi terbaik dirimu. Nggak ada kata berhenti untuk terus belajar.

3. Tidak Suka Menyimpan Dendam

Nah, ini dia salah satu ciri wanita tegar yang luar biasa. Tidak menyimpan dendam. Sekalipun kamu pernah terpuruk dan dilukai orang lain, kamu tak meratapi keadaan.

Justru kamu dengan berani memaafkan kesalahan dan move on dengan langkahmu yang baru. Hal ini sepintas terlihat mudah tapi sebenarnya sangat sulit dilakukan.

Copyright quoteambition.com
4. Berani Menentukan Pilihan Hidup dan Mempertanggungjawabkannya

Hidup penuh dengan pilihan. Dan begitu kamu berani menentukan pilihan hidupmu sendiri dan benar-benar bisa mempertanggungjawabkannya, kamu sudah termasuk wanita yang berani juga tegar.

Untuk membuat sebuah pilihan dalam hidup pastinya akan dibutuhkan banyak pertimbangan yang tidak mudah, tapi begitu kamu berhasil melakukannya hidup akan terasa lebih bermakna.

5. Nggak Baperan dengan Nyinyiran Orang Lain

Mendengar gosip dan nyinyiran orang lain jelas bikin kuping panas. Kadang sampai bikin baper dan bikin mental down.

Tapi selama kamu tak terlalu menganggap serius nyinyiran dan gosip nggak jelas orang lain, kamu termasuk wanita yang benar-benar kuat.

Jadi gimana nih? Apakah kamu punya kualitas dan ciri wanita tegar seperti yang disebutkan di atas?

Sekalipun kamu pernah terpuruk dan punya masalah besar yang susah diatasi, kamu tetap selalu bisa menjadi wanita yang tegar. Stay strong and fabulous!

 

 

 

Editor : dhino

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *