Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 22 Mar 2022 WIB ·

254 Warga Binaan Rutan Prabumulih Terima Vaksin Booster


 254 Warga Binaan Rutan Prabumulih Terima Vaksin Booster (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

254 Warga Binaan Rutan Prabumulih Terima Vaksin Booster (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 254 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, menerima vaksin booster, Selasa (22/3/2022). Pemberian vaksin ini bekerja sama dengan Poliklinik Kesehatan Koramil 404-02/Prabumulih.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Prabumulih David Rosehan Amd IP SH mengatakan, ada sekitar 10 orang tim vaksinator yang dilibatkan.

“Kami terus berupaya agar warga binaan di Rutan Kelas IIB Prabumulih ini mendapatkan suntikan vaksin ketiga Covid-19. Total warga binaan yang mendapatkan vaksin sebanyak 254 orang,” ujarnya.

Menurut David, Rutan Kelas IIB Prabumulih secara gencar berkoordinasi berbagai pihak agar seluruh warga binaan mendapatkan vaksin booster. Hal ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Kemenkumham RI.

Vaksin booster ini, lanjut dia, diberikan pada warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan minimal enam bulan setelah vaksinasi dosis kedua dan pegawai Rutan yang sudah memiliki jadwal vaksinasi ketiga.

“Kami memang memperketat prosedur penerapan protokol kesehatan. Apalagi wabah tersebut masih ada, dan kami tidak mau kecolongan dengan adanya warga binaan yang terpapar, sehingga kami juga memperketat SOP demi melindungi warga binaan dari Omicron,” jelasnya.

Sementara pantauan di lokasi vaksinasi booster yang digelar di Ruang Kunjungan Rutan Prabumulih siang tadi, antusiasme WBP untuk mengikuti vaksin terlihat cukup tinggi. Turut hadir juga, Komandan Koramil (Danramil) Kapten CZI, Didi Suratman didampingi Karutan Kelas IIB Prabumulih David Rosehan Amd IP SH ikut memantau kegiatan tersebut. (dn)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik