Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 4 Mar 2021 WIB ·

24 Wartawan di Lubukinggau Divaksin Dosis Pertama


 24 Wartawan di Lubukinggau Divaksin Dosis Pertama Perbesar

LUBUKLINGGAU – Sebanyak 24 orang wartawan yang bergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lubuklinggau mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi ini sendiri dilaksanakan di RS AR Bunda Lubuklinggau, Kamis (4/3/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Dokter Ibrahim beserta tim yang akan melakukan penyuntikan vaksin tersebut, memberikan penjelasan tentang vaksin. 

Menurut dr Ibrahim, setelah dilakukan penyuntikan vaksin, bagian tubuh sekitar tempat vaksin terasa pegal. “Hal tersebut merupakan gejala biasa yang dialami,” katanya.

Setelah vaksinasi dilakukan, pasien diarahkan ke ruang berikut nya untuk mendapatkan keterangan hasil telah dilaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ini, sesuai disampaikan Ketua PWI Pusat dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2021. Kemudian langsung disambut Presiden Joko Widodo yang menjanjikan pelaksanaan vaksinasi.

“Setelah dari HPN tersebut, kami pengurus PWI Lubuklinggau langsung berkoordinasi dengan Dinkes Lubuklinggau. Yang langsung direspon, dengan diminta menyerahkan data,” jelasnya. 

Disampaikan dia, awalnya jumlah wartawan yang terdata ikut vaksinasi sebanyak 21 orang, kemudian sebelum pelaksanaan terdata 24 orang yang bersedia divaksinasi. “Kami ucapan terimakasih kepada Dinkes Lubuklinggau dan RS AR Bunda yang sudah melaksanakan vaksinasi,” terangnya.

Terakhir Endang juga berpesan kepada wartawan yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jadi, jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman,” tegasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemeliharaan Jalan SP Priok-Rahma Lubuklinggau Belum Dilakukan, Kadin PUPR Sebut Rusak Akibat Faktor Cuaca

18 Mei 2022 - 19:41 WIB

Terpilih Secara Aklamasi “Elpan Black” Nakhodai Karang Taruna Lubuklinggau

14 Maret 2022 - 11:17 WIB

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster

15 Februari 2022 - 11:14 WIB

Usut Dugaan Penyimpangan Retribusi IMB, Kejari Prabumulih Panggil 2 Orang untuk Dimintai Keterangan

7 Februari 2022 - 21:29 WIB

ACT Prabumulih Bagikan Ratusan Sandal Wudhu Baru untuk Masjid dan Musholla

6 Februari 2022 - 11:42 WIB

Tim Buser Polsek Prabumulih Barat Tangkap DPO Pencuri Mesin Genset Masjid

5 Februari 2022 - 10:44 WIB

Trending di Daerah