Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Bisnis · 17 Mei 2021 WIB ·

22 Mei Mendatang, Destinasi Wisata Danau Shuji Kembali Dibuka


 Lokasi Destinasi Wisata Danau Shuji yang berada di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim (Foto : kataomed/Ist) Perbesar

Lokasi Destinasi Wisata Danau Shuji yang berada di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim (Foto : kataomed/Ist)

Sekaligus Live Music Launching Air Terjun Danau Shuji

MUARA ENIM, KS – Sejak awal puasa Ramadhan 1 Syawal 1442 Hijriah, destinasi wisata Danau Shuji Lembak Kabupaten Muara Enim ditutup sementara dan kembali diizinkan menerima pengunjung secara umum pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang. 

Penutupan objek wisata legendaris peninggalan zaman Jepang ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Pengelola Danau Shuji, Bob Permana, Senin (17/5/2021).

Dikatakan bahwa pembukaan kembali objek wisata tersebut berdasarkan pertimbangan ekonomi masyarakat oleh pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif, khususnya di sektor pariwisata yang terdampak langsung pandemi.

“Langkah ini diambil guna peningkatan perekonomian masyarakat. Kami membuka ruang bagi masyarakat pelaku usaha kecil khususnya yang ada di desa Lembak,” ujarnya.

Pihak Pengelola Danau Shuji juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengunjung Danau Shuji yang sudah sempat berdatangan sejak Hari Raya Idul Fitri 1442 H bahkan hingga hari ini, dikarenakan objek wisata Danau Shuji saat ini masih tutup.

Disampaikan oleh Bob, hari pertama dibukanya kembali Danau Shuji atau tepatnya Sabtu, 22 Mei 2021 itu, pihaknya akan menggelar Launching Air Terjun Danau Shuji, yang diyakini akan melengkapi kesejukan dan kealamian panorama alam untuk spot foto para pengunjung.

Ia pun mengaku pihaknya telah menyiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, dan wajib melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.

“Pengelola Danau Shuji akan selalu mengikuti prosedur dan mentaati aturan yang diterapkan oleh pemerintah. Seperti halnya seperti sekarang ini dalam menutup kegiatan wisata sementara dari H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri,” tutupnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 411 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya

29 Juni 2022 - 19:06 WIB

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Oknum Pejabat Kemenkumham Diduga Lakukan Pungli, Kasusnya Dilaporkan Ke Kejaksaan

19 Juni 2022 - 14:42 WIB

Korban Mafia Tanah, Warga asal Prabumulih Minta Bantuan ke Jokowi

18 Juni 2022 - 21:13 WIB

Penjelasan Resmi PLN Prabumulih soal Sering Padamnya Listrik

18 Juni 2022 - 14:41 WIB

Trending di Nasional