Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 7 Jan 2022 WIB ·

2022, BPN Prabumulih Target Terbitkan 1.900 Sertifikat Ajudikasi PTSL


 Kepala BPN Kota Prabumulih, Ahmad Sahabuddin. (Foto: dok/KSdotcom) Perbesar

Kepala BPN Kota Prabumulih, Ahmad Sahabuddin. (Foto: dok/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Prabumulih telah membentuk tim Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) wilayah Kota Prabumulih tahun 2022. Pengambilan Sumpah Jabatan Panitia pun segera dilakukan.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Sahabuddin saat dibincangi KSdotcom di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022). Menurut dia, tim Ajudikasi PTSL yang dibentuk tidak melibatkan pihak ketiga.

“Tim Ajudikasi sudah dibentuk dan untuk pengambilan sumpahnya mungkin tidak lama lagi akan dilakukan. Untuk tim sendiri kita tidak melibatkan pihak ketiga lagi tapi murni dari kita semua BPN yang melaksanakan,” katanya.

Ia mengungkapkan, secara teknis pelaksanaan tim Ajudikasi PTSL terdiri dari beberapa tim. “Nantinya tim akan berkomunikasi dan koordinasi dengan lurah maupun camat yang tersebar di seluruh kelurahan,” jelas Sahabuddin.

Untuk target, Sahabudin menyatakan, tahun 2022 sebanyak 1.900 sertifikasi. PTSL ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendata, memetakan dan mendaftarkan setiap bidang tanah yang ada khususnya di kota Prabumulih.

Masyarakat akan memperoleh banyak kemudahan seluruh bidang tanahnya lengkap. Tak hanya itu, kemudahan pun dapat diakses selain melakukan administrasi langsung ke kantor BPN, yakni dengan menggunakan aplikasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan (KKP).

“Karena banyak kemudahan yang kita akan dapatkan apabila seluruh bidang ini sudah terdaftar lengkap. Ada aplikasi KKP (Komputerisasi Kegiatan Pertanahan) itu memudahkan masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan hadirnya tim Ajudikasi dan satgas pemetaan tanah sistematik lengkap ini, warga dan pemerintah khususnya BPN mampu bersinergi sehingga Kota Prabumulih menjadi kota lengkap.

“Penting sekarang ini keterlibatan aktif masyarakat dengan pemerintah sebagai pendukung menjadikan kota lengkap,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanisani Produksi Sabun Alami Nanas Khas Prabumulih

6 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Deni Victoria Ajak Orsap BMI Kota Prabumulih Besarkan Partai Demokrat

3 Oktober 2022 - 23:36 WIB

Relawan Anies Kota Prabumulih Apresiasi Keputusan Partai NasDem

3 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Sayap DPC Partai Demokrat AMPD dan BMI Prabumulih Tancap Gas Bantu Sembako Door to Door

3 Oktober 2022 - 15:17 WIB

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Trending di Politik