-5.3 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

2022, BPN Prabumulih Target Terbitkan 1.900 Sertifikat Ajudikasi PTSL

PRABUMULIH, KS – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Prabumulih telah membentuk tim Ajudikasi dan Satuan Tugas (Satgas) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) wilayah Kota Prabumulih tahun 2022. Pengambilan Sumpah Jabatan Panitia pun segera dilakukan.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Sahabuddin saat dibincangi KSdotcom di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022). Menurut dia, tim Ajudikasi PTSL yang dibentuk tidak melibatkan pihak ketiga.

“Tim Ajudikasi sudah dibentuk dan untuk pengambilan sumpahnya mungkin tidak lama lagi akan dilakukan. Untuk tim sendiri kita tidak melibatkan pihak ketiga lagi tapi murni dari kita semua BPN yang melaksanakan,” katanya.

Ia mengungkapkan, secara teknis pelaksanaan tim Ajudikasi PTSL terdiri dari beberapa tim. “Nantinya tim akan berkomunikasi dan koordinasi dengan lurah maupun camat yang tersebar di seluruh kelurahan,” jelas Sahabuddin.

Untuk target, Sahabudin menyatakan, tahun 2022 sebanyak 1.900 sertifikasi. PTSL ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendata, memetakan dan mendaftarkan setiap bidang tanah yang ada khususnya di kota Prabumulih.

Masyarakat akan memperoleh banyak kemudahan seluruh bidang tanahnya lengkap. Tak hanya itu, kemudahan pun dapat diakses selain melakukan administrasi langsung ke kantor BPN, yakni dengan menggunakan aplikasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan (KKP).

“Karena banyak kemudahan yang kita akan dapatkan apabila seluruh bidang ini sudah terdaftar lengkap. Ada aplikasi KKP (Komputerisasi Kegiatan Pertanahan) itu memudahkan masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan hadirnya tim Ajudikasi dan satgas pemetaan tanah sistematik lengkap ini, warga dan pemerintah khususnya BPN mampu bersinergi sehingga Kota Prabumulih menjadi kota lengkap.

“Penting sekarang ini keterlibatan aktif masyarakat dengan pemerintah sebagai pendukung menjadikan kota lengkap,” tandasnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,129PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles