Rail Clinic KAI Divre III Berikan Kacamata dan Pengobatan Gratis Kepada 1400 Orang Warga

PALEMBANG, KS – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan serta bukti nyata BUMN hadir untuk negeri, PT KAI (Persero) Divre III Palembang kembali menyelenggarakan Bakti Sosial Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan Gratis menggunakan Rail Clinic.

Di penghujung tahun 2019 ini, Rail Clinic kembali hadir ditengah masyarakat yang digelar di beberapa lokasi sekitar lingkungan operasional kereta api diantaranya, Stasiun Kertapati diselenggarakan pada hari Selasa, (3/12/2019), Stasiun Karang Endah, Rabu, (4/12/2019), Stasiun Lembak, Kamis, (5/12/2019) dan Stasiun Sukacinta, Rabu, (11/12/2019).

Kegiatan Bakti Sosial rail Clinic ini selain dihadiri oleh unsur perangkat dari pemerintah daerah setempat, TNI/Polri juga mengundang warga lebih kurang sebanyak 1.400 warga dari sekitar Stasiun Kertapati, Karang Endah, Lembak dan Sukacinta untuk melakukan pengobatan dan pemeriksaan Gratis Rail Clinic, sehingga untuk tahun 2019 PT KAI (Persero) Divre III Palembang sudah melakukan pengobatan gratis rail clinic sebanyak 13 kali dan akan terus berlanjut.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di lingkungan operasional kereta api dan merupakan bentuk CSR bidang kesehatan.

Baca Juga : Diprediksi Kenaikan Jumlah Penumpang Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019-2020 Naik 4 Persen

“Ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI di bidang kesehatan masyarakat, yakni dengan memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjalin silaturahmi sehingga diharapkan masyarakat dapat terus mencintai kereta api dan turut membantu menjaga keselamatan perjalanan kereta api,” ungkap Aida.

Baca Juga : Tingkatkan Keselamatan, PT KAI Lakukan Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Selanjutnya, Aida menambahkan kegiatan periksa dan pengobatan gratis rail clinic ini diperuntukan untuk warga yang berada disekitar wilayah operasional kereta api, diharapkan warga dapat melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini selama satu hari dan bagi warga yang tidak menerima undangan tetap akan dilayani untuk melakukan periksa dan pengobatan gratis.

Adapun pemeriksaan dan pengobatan yang dapat dilakukan masyarakat diantaranya pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan laboratorium dan pelayanan kefarmasian yang diadakan secara bergantian di stasiun-stasiun yang ada di wilayah PT KAI Divre III Palembang.

Aida juga menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis, PT KAI (Persero) Divre III Palembang juga membagikan kacamata gratis kepada warga dan siswa/siswi sekolah SD Negeri 195 dan MI Almahidayah Kertapati Palembang sebanyak 50 buah, SD Negeri 5 dan SD Negeri 6 Karang Endah sebanyak 50 buah, SD Negeri 01 dan SD Negeri 02 Lembak sebanyak 50 buah serta SD Negeri 4 Lahat sebanyak 50 buah.

“Total keseluruhan kacamata yang diberikan yakni sebanyak 200 buah dan juga menyerahkan peralatan sekolah kepada masing-masing sekolah,” tutupnya. (*)

 

Sumber : Humas Divre III Palembang

Editor : dhino

Tinggalkan Balasan