Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Walikota Palembang CUP se-Sumbagsel Digelar

PALEMBANG, KS – Single event bergengsi Kejuaraan Tenis Lapangan Open bertajuk Piala Walikota Palembang digelar selama empat hari mulai tanggal 28 November hingga 1 Desember 2019 mendatang oleh pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Palembang.

Single event yang digelar sebagai langkah untuk meningkatkan pembinaan dan pembibitan atlet usia dini terutama di kota Palembang ini akan dipusatkan di tiga venue diantaranya di Lapangan Tenis Pemkot Palembang, Lapangan Tenis Jalan Enim dan Lapangan Tenis Moersidi.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka membibitkan atlet-atlet baru di Palembang dan mensosialisasikan pembinaan Pelti Palembang. Dan ternyata Kejuaraan Piala Walikota Palembang ini disambut antusias oleh masyarakat,” Ir Harrey Hadi MS selaku Ketua Umum Pelti Kota Palembang, Rabu (27/11/2019) lalu.

Ia mengatakan para peserta dalam event ini diikuti juga dari berbagai daerah di wilayah Sumsel karena kejuaraan ini bersifat Open Tournament. Mulai dari Musi Banyuasin, Musi Rawas, Prabumulih, OKU Timur serta juga Palembang.

“Kejuaraan ini juga mempertandingkan dua kategori yaitu beregu veteran dan junior. Nah, untuk kategori beregu veteran terdiri dari kelompok usia U40+, U45+ dan U55+ dan kategori junior terdiri dari kelompok usia U10, U12, U14 dan U16,” terangnya seraya menambahkan target untuk kategori junior mencapai 70 peserta dan untuk veteran saat ini sudah tercatat 19 beregu.

Lebih lanjut Harrey berharap dengan adanya kompetisi yang digelar oleh Pelti Kota Palembang secara berkesinambungan akan tumbuh atlet-atlet yang berprestasi dari level provinsi, nasional hingga Internasional.

“Dan ini juga sebagai wujud mendukung salah satu lima dari program Walikota Palembang yakni menjadikan Palembang Kota Pariwisata dan budaya serta event olahraga kelas dunia yang harmoni antara kehidupan manusia dan alam,” tandasnya. (din)

Tinggalkan Balasan