VIDEO : Heboh! Beredar Telur Palsu di Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Warga kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) sepekan terakhir ini dibuat heboh sekaligus resah akibat beredarnya isu telur diduga palsu. Harga telur jauh lebih murah dan saat dibuka, teksturnya lebih cair dan tidak ada putihnya.

Telur palsu ini kabarnya dijual oknum pedagang di Pasar Pagi Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. Warga dapat membelinya dengan harga Rp 7 ribu per kilogram. Sedangkan, harga telur ayam di pasaran saat ini berkisar Rp 21 ribu per kilogramnya.

“Aku curiga waktu beli harganya murah, sampai dirumah langsung dibuka ternyata telurnya berbeda isinya lebih encer dan kuningnya langsung pecah,” sebut salah seorang warga yang meminta namanya tak dituliskan ini saat dibincangi wartawan, Selasa kemarin (26/11/2019).

Sementara tim satuan dari Dinas Peternakan dan Perdagangan Kota Prabumulih mengecek langsung telur-telur yang diduga palsu tersebut. Menurut Kabid Dinas Peternakan dan Kesehatan, Iswan Hadi, telur tersebut memang tidak layak dikonsumsi.

“Ini telur asli, cuma penggunaannya bukan untuk konsumsi tapi telur untuk dijadikan DOC bakalan anak ayam mau jadi pedaging,” ujar Iswan Hadi, Kabid Peternakan dinas pertanian Prabumulih.

Terpisah, Kabid Perdagangan Disperindag Kota Prabumulih, Hj Eviyana dikonfirmasi wartawan juga menuturkan, dengan beredarnya telur tidak layak konsumsi tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas pertanian dan juga aparat kepolisian.

“Kita koordinasikan dengan kepolisian secepatnya kita akan menarik dari peredaran,” tukasnya. (din)

Tinggalkan Balasan