Belum Ada Kejelasan Soal Honor, Wasit Cabor Taekwondo Porprov XII Sumsel Pilih Walk Out

PRABUMULIH, KS – Sejumlah pertandingan semi final yang diselenggarakan di gedung Islamic Center yang berlokasi di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin sore (25/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIB terhenti.

Pasalnya, belasan wasit pertandingan cabor taekwondo sore ini melakukan aksi walk out (meninggalkan arena) pertandingan. Belum diketahui pasti, aksi yang dilakukan para juri atau wasit pertandingan taekwondo ini.

Baca Juga: Bandit Homestay di Prabumulih Gentayangan, Kontingen Porprov XII Sumsel Resah

Menurut pengakuan sejumlah wasit yang sempat dibincangi oleh sejumlah awak media media, aksi keluar dan tidak melanjutkan pertandingan ini disebabkan belum jelasnya pembayaran honor mereka.

Baca Juga: Ketua KONI PALI Akan Laporkan Panitia Porprov XII Sumsel ke Dewan Hakim

“Kita hanya mau kejelasan, bukan katanya, katanya, kita trauma pak makanya kita sepakat keluar sampai ada kejelasan,” kata salah seorang wasit, yang meminta namanya tak dituliskan saat ditemui usai melakukan aksi walk out, Senin sore.

Tindakan para wasit cabor taekwondo ini pun sempat membuat sejumlah ketua KONI dan ketua kontingen cabor kecewa dan merasa dirugikan.

“Kerugian jelas ada, akibat aksi mereka ini. Selain rugi waktu, kita juga harus kehilangan target pada pertandingan ini. Mesti kita yakin, kontingen kita juara umum pada cabor ini, namun kejadian ini cukup mengganggu psikologis atlet kita,” ungkap Suparman Romans, Ketua KONI Palembang, ketika berhasil dikonfirmasi di lokasi pertandingan.

Sementara, Ketua Bidang Pertandingan Cabor Taekwondo, Radenden mengaku pihaknya sudah menggelar rapat bersama belasan wasit dan memastikan pertandingan akan dilanjutkan.

“Sudah tidak ada masalah, semuanya sudah selesai mereka akan melanjutkan pertandingan,” ujar Radenden, ditemui usai rapat.

Dirinya mengaku pihaknya, segera akan menyelesaikan apa yang menjadi tuntutan para wasit beladiri taekwondo tersebut.

“Segera akan dipenuhi, tidak ada masalah lagi,” jelasnya, singkat.

Sementara pantauan media ini, akibat aksi boikot para wasit ini membuat pihak Panpel pertandingan memberikan hiburan dan mengajak para atlet dan tim official berjoget di arena lapangan pertandingan, guna menjaga suasana pertandingan tetap kondusif dan aman. (don/din)

Tinggalkan Balasan