Anak Sehat dan Ceria Dengan Minyak Atsiri (Essentials Oils)

PRABUMULIH, KS – Agar anak-anak tumbuh menjadi insan yang ceria, mereka perlu diberikan keleluasaan untuk bermain. Tentu saja, orang tua harus berperan aktif dalam mengawasi dan menjaga anak-anak juga sangatlah penting, demikian yang disampaikan oleh dr. Edy K. Ginting, Sp.A, M.Kes dalam acara Little Owl Oil Party pada hari Minggu, 3 November 2019 di Graha Rumah Sakit AR Bunda, Kota Prabumulih.

“Salah satu hal yang harus diantisipasi orang tua adalah perubahan musim. Ada beberapa jenis gangguan kesehatan yang terjadi akibat perubahan cuaca, salah satunya diare,” papar dokter spesialis anak ini di hadapan puluhan ibu dan anak yang hadir dalam acara ini.

Menurut Edy, kebersihan menjadi salah satu yang harus diperhatikan agar anak tetap sehat. Misalnya, menjaga sumber air besih dan membiasakan anak untuk cuci tangan setelah bermain. Kesehatan anak juga perlu dijaga dengan asupan bahan-bahan alami, misalnya ASI, makanan pendamping ASI (MPASI) dari sayuran dan buah, serta penggunaan bahan-bahan alami yang dapat membantu anak-anak tetap hangat dan nyaman.

Senada dengan pendapat tersebut, Asma Savitri, Essential Oils Enthusiast yang menjadi pembicara kedua menjelaskan cara menjaga anak tetap hangat dan nyaman bisa menggunakan essensial oil atau minyak atsiri. Pada kesempatan ini, Vitri juga memandu peragaan meracik sendiri balsam penghangat anak, minyak oles penghangat perut, minyak pijat bayi, sabun cuci tangan, dan pembersih udara beraroma terapi. Kesemuanya diracik dengan bahan alami.

Penjelasan dokter spesialis anak dan peragaan meracik bahan alami penunjang kesehatan anak ini disambut baik oleh peserta. Mereka para ibu muda yang tergabung dalam komunitas Young Living Indonesia di Prabumulih. Sekitar 30 orang dari mereka hadir membawa anak-anak mereka yang umumnya masih balita.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Young Living International, Life Your Passion Rally yang dilakukan setiap 4 bulan sekali serentak di seluruh dunia. “Tujuannya mengajak sebanyak mungkin orang, terutama para ibu yang memiliki balita untuk kembali menggunakan bahan-bahan alami yang tidak hanya berguna menjaga kesehatan anak. Lebih dari itu, bahan-bahan alami ini dapat diracik untuk menyenangkan dan menenangkan anak-anak juga bisa dipakai untuk para orang tua sebagai bagian relaksasi,” terang Vitri sebagai penutup. (*)

Tinggalkan Balasan