HEBOH: Beredar Foto Syur Mirip Bidan Prabumulih di Media Sosial

PRABUMULIH, KS – Sejumlah warga masyarakat khususnya di wilayah kota Prabumulih kembali dihebohkan dengan beredarnya foto syur yang mirip dengan seorang Bidan yang dinas di salah satu Puskesmas kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Foto syur itu beredar luas di media jejaring sosial setelah diunggah di salah satu akun Facebook. Foto seronok wanita cantik itu rupanya tak hanya di Facebook, melainkan juga beredar di Instagram (IG) sejak lima jam yang lalu, Minggu (3/3/2019).

Kemunculan foto-foto syur di medsos inipun belakangan membuat warga Prabumulih resah. Tapi apakah benar foto itu asli atau hasil rekayasa?, belum bisa dipastikan.

Foto yang tersebar memperlihatkan tubuh wanita itu tanpa mengenakan pakaian bersama seorang laki-laki dalam kondisi di dalam kamar. Foto itu diduga diambil dari arah posisi laki-laki dengan menggunakan kamera ponsel.

“Sayang sekali, seorang oknum bidan sangat tidak pantas bertindak seperti itu. Apalagi sekarang menyebar luas di media Facebook dan IG yang umumnya diakses oleh anak-anak sekolah,” kata Rudi, warga Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih.

Menurutnya, pihak kepolisian seharusnya bertindak cepat dengan menyelidiki kasus ini dengan mencari siapa pemilik akun yang mengunggah foto tidak pantas tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo dikonfirmasi wartawan, membenarkan pemilik akun foto yang tersebar itu merupakan akun milik seorang Pegawai Harian Lepas (PHL) Bidan inisial AY yang dinas di Puskesmas Gunung Kemala, Prabumulih.

“Kalau menurut informasi dari kepala Puskesmas, handphone yang bersangkutan tidak bisa dikuasai karena di hack orang. Soal foto juga menurut kabar juga editan. Tapi memang yang bersangkutan seorang bidan PHL di Puskesmas Gunung Kemala,” terangnya.

“Kalau memang terbukti dengan sengaja menyebar foto syur pribadinya secara sengaja. Jelas yang bersangkutan akan kita berikan sanksi tegas karena sudah memalukan,” tegasnya. (din/ak)

Tinggalkan Balasan