Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Palembang · 30 Mei 2021 WIB ·

20 Juni Mendatang, Muscab PKB se-Sumsel Digelar Serentak


 Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Ramlan Holdan. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Ramlan Holdan. (Foto : Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Ramlan Holdan mengatakan, Konsolidasi Musyawarah Cabang (Muscab) di tingkat Kabupaten/ Kota (DPC) se-Sumsel, akan gelar secara serentak pada 20 Juni mendatang.

Hal ini bertujuan untuk memperluas basis dalam memberikan pengarahan strategi menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) serta menargetkan menjadi tiga besar di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Setelah ketua DPC definitif secara keseluruhan. Nantinya bulan Juni kita akan melakukan Muscab, lalu menyelenggarakan rapat koordinasi,” kata Ramlan Holdan kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, koordinasi di tingkat kabupaten dan kota sejauh ini sudah berjalan. Artinya tinggal menunggu, karena jabatan ketua cabang per 31 Mei akan habis masanya.

“Makanya akan dilakukan ajang evaluasi untuk masing-masing cabang untuk memperkuat dalam menghadapi persaingan di 2024. Setiap daerah nantinya akan dijadikan basis, tentunya kita mempunyai basis pemilih tetap di PKB dalam hal ini nahdatul ulama (NU),” kata dia.

“Mayoritas calon ketua DPC PKB terpilih nantinya, masih orang lama. Dan ada beberapa yang akan naik di tingkat provinsi. Yang jelas asas musyawarah dikedepankan untuk pengurus,” tambah Holdan.

Lebih lanjut Holdan menjelaskan, bahwa DPW PKB nantinya juga akan langsung turun kelapangan bersama DPP untuk melakukan konsolidasi koordinasi di tingkat DPC kabupaten dan kota.

“Kita nantinya juga akan menyampaikan beberapa hal. Sehingga akan menyambung letak kekuatan dan kelemahan berada dimana. Serta posisi yang akan dibenahi,” tukasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

KAI Divre III Siapkan 46.692 Tiket untuk Libur Nataru 2022/ 2023 dan Sudah Bisa Dibeli

16 November 2022 - 08:46 WIB

Mulai 7 November, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023 Sudah Bisa Dibeli

7 November 2022 - 08:42 WIB

Trending di Palembang