Video Viral Dua Kakak Beradik Kelaparan di Gelumbang Muara Enim, Ini Faktanya

MUARA ENIM, KS – Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra SH SIk MM mengatakan pihaknya mengetahui kabar dua kakak beradik yang ditemukan kelaparan tersebut dari anggotanya di lapangan saat sinergi TNI-Polri membagikan sembako bantuan korban Covid-19.

Ia menyampaikan berdasarkan keterangan dari pihak desa setempat, dalam hal ini kades dan warga di desa Sebau kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim dan warga sekitar, dua kakak beradik ini diketahui bernama Daluna (23) dan Rohima (21) yang tinggal bersama kakak laki-lakinya yang tidak bekerja.

“Faktanya adalah memang kedua orang kakak beradik ini berada dalam satu rumah, mereka bertiga sebetulnya tinggal bersama kakak laki-laki yang tidak bekerja,” terangnya.

Pihak kades dan tetangga juga membantah keduanya tidak makan dua hari. Sebab, sambungnya, warga sekitar dan tetangga dua kakak beradik ini sudah memberikan makanan sehari sebelumnya.

“Di rumah mereka tidak ada dapur karena takut bisa mencelakai diri mereka sendiri, karena keduanya mengalami keterbelakangan jiwa. Pada saat Bhabinkamtibmas dan Babinsa datang kemarin mereka menanyakan nasi karena mereka biasanya diantar makanan, sudah dimakan oleh adiknya yang tinggal dengan orangtua asuhnya di rumah lain,” jelasnya.

“Keduanya saat ini sudah berada di ruang perawatan dan sudah ditangani oleh tim medis rumah sakit,” terang Kapolres. (dn)

About Redaksi 413 Articles
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta