Dirumah Bae Jangan Banyak Gawe! Polisi di Prabumulih Mulai Bubarkan Keramaian

Berita Daerah Kriminalitas

PRABUMULIH, KS – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Polisi dan TNI serta Satpol PP Kota Prabumulih menggalakkan patroli pembubaran kerumunan di titik-titik keramaian.

Sasaran patroli yang dilakukan pada Senin (23/3/2020) malam tadi meliputi kawasan kawasan jalan jenderal sudirman, tempat karaokean, angkringan serta warung-warung kopi dan pertamanan yang menjadi tongkrongan anak-anak muda yang ada di kota prabumulih.

Dalam aksinya, polisi membawa pengeras suara untuk melakukan sosialisasi dan mengimbau agar masyarakat cepat membubarkan diri jika keperluan sudah selesai.

Selain itu, beberapa polisi mendatangi langsung kelompok-kelompok masyarakat yang tengah berkerumun untuk melakukan sosialisasi agar mengurangi pertemuan, menjaga kebersihan diri guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengatakan kegiatan patroli malam ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

“Tugas yang kami laksanakan malam ini mengimbau kepada masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong di pinggir jalan untuk segera membubarkan diri. Hal ini sesuai instruksi bapak Kapolri,” tegasnya.

Imbauan agar tak membuat keramaian terutama pada malam hari, akan terus dilakukan jajaran Polres Prabumulih.

“Sekali lagi kami mengimbau agar masyarakat tidak terlalu banyak melakukan kegiatan kumpul-kumpul terutama di luar rumah. Harapan kita silakan warga untuk lebih banyak mengadakan kegiatan di rumah masing-masing,” lanjutnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *