Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran Sebar Maklumat Kapolri Soal Pencegahan Virus Corona

Berita Daerah Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Polres Prabumulih beserta Polsek jajaran langsung bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Para personel diterjunkan ke seluruh penjuru dalam wilayah kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti terpantau dari sejumlah lokasi pusat keramaian di Prabumulih, Minggu (22/3/2020). Diantaranya, di depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih, sejumlah minimarket di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman serta tempat-tempat umum yang biasa menjadi titik keramaian lainnya. Imbauan juga disebarkan di pusat pertokoan kawasan Citimall Prabumulih hingga penyemprotan disinfektan di stasiun KA maupun terminal.

Kapolres AKBP I Wayan Sudarmaya, S.H., S.I.K.,M.H mengatakan sesuai perintah Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat bernomor Mak/02/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami imbau kepada seluruh warga khususnya di kota Prabumulih untuk tetap beraktivitas di rumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak. Jaga kesehatan dan kita putus bersama penyebaran virus Corona ini,” kata AKBP I Wayan Sudarmaya seraya menegaskan dengan gotong royong dan kebersamaan, dirinya yakin wabah ini dapat segera teratasi.

Kapolres menyampaikan bahwa dirinya telah meemerintahkan jajarannya untuk menyebarkan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri tersebut ke masyarakat baik melalui Bhabinkabtibmas yang ada di setiap wilayah kelurahan dan desa di kota nanas ini.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan isi maklumat Kapolri itdiantaranya warga tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak di tempat umum maupun di lingkungan sendiri seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, maupun kegiatan sejenis lainnya.

“Kesadaran warga sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, sehingga kami terjun langsung memberikan edukasi agar warga benar-benar memahami cara mencegah dan melindungi diri,” ungkapnya.

“Kami juga berharap warga Prabumulih patuh pada kebijakan pemerintah agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tambahnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *