Atas Keluhan Masyarakat, Puluhan Jukir Liar di Prabumulih Diamankan

Berita Daerah Kriminalitas

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 20 orang pria diduga oknum preman dan juru parkir (jukir) liar terjaring dalam penertiban penyakit masyarakat (pekat) oleh tim gabungan dari Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Prabumulih dan Dishub Prabumulih, Jumat (20/3/2020) pukul 15.30 WIB.

Puluhan jukir liar tersebut diamankan dari tiga titik lokasi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Simpang Tugu Air Mancur, kawasan PTM hingga belakang Pasar Prabumulih Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres Kompol Agung Aditya SH SIk didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, operasi pekat ini dilakukan terkait menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat yang resah terhadap pungutan liar oleh para oknum preman dan jukir liar.

“Ini dilakukan dengan tujuan menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat atas pungutan liar yang masih saja terjadi di kota ini. Kita terus berupaya untuk memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat maupun pengguna jalan di kota Prabumulih,” ungkap Kompol Agung Aditya SH SIk saat menggelar press release di Mapolres Prabumulih, sore tadi.

Dikatakan Wakapolres, dalam penertiban ini ada lebih kurang 20 orang jukir liar dan oknum preman yang amankan oleh pihaknya dari beberapa titik lokasi di Prabumulih.

Menurutnya, mereka saat diamankan tidak dapat menunjukkan identitas diri maupun surat izin dari beberapa titik keramaian di kota Prabumulih. Kemudian para pelaku langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Para pelaku tersebut akan kita lakukan teguran dan pembinaan. Semuanya harus dilakukan sesuai dengan prosedur,” tegasnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *