Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porwada 2021

Prabumulih

PRABUMULIH – Setelah cukup sukses menjadi tuan rumah di ajang Porprov dan Pepaprov. Kini Kota Prabumulih mendeklarasikan Siap menjadi tuan rumah di ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) di tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat menerima Audiensi dari para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih, Kamis (19/3/2020).

“Kenapa kita tidak memanfaatkan fasilitas olahraga yang cukup lengkap di Kota Prabumulih ini. Apalagi di ajang yang positif seperti itu,” kata Ridho Yahya.

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini mengatakan, jika hal tersebut nantinya terlaksanakan, maka pihaknya siap menganggarkan semua keperluan Porwada di APBD Pemkot Prabumulih. Termasuk akan disiapkan penginapan bagi atlet-atlet wartawan yang akan bertanding di Prabumulih, dan penginapan itu diberikan gratis.

“Kota Prabumulih siap, nanti anggarannya kita siapkan di APBD. Koordinasikan dahulu dengan PWI Sumsel bagaimana mekanismenya. Dan Konsep apa apa saja, lalu suratnya ajukan ke saya, nanti akan saya tindaklanjuti,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi juga menambahkan, mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Prabumulih terkait hal tersebut, pihaknya pun semakin yakin untuk dapat mensukseskan Porwada tahun 2021 mendatang apabila kota Prabumulih dipercayakan menjadi tuan rumah.

“Tadi kita sudah berkoordinasi dengan Wali Kota, dan ia sangat merestui jika Porwada mendatang diadakan di Kota Prabumulih. Dan selanjutnya nanti kita akan berkoordinasi lagi dengan PWI Provinsi,” terangnya.

“Yang jelas kita sangat bangga, jika Porwada nantinya digelar di sini. Bukankah itu suatu prestasi yang luar biasa, jika dapat berkontribusi dalam kegiatan atau program PWI,” tambahnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Porwada 2020 ini, tidak lama lagi akan di gelar di Kota Lubuk Linggau. Banyak dari atlet yang notabennya berprofesi sebagai Jurnalis Se-Sumsel, bakal berlaga dalam setiap cabor untuk merebutkan medali di ajang tersebut. Tak ketinggalan, PWI Kota Prabumulih juga turut mengirimkan beberapa jurnalis yang mempunyai skill olahraga untuk mengikuti ajang tahunan itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *